Tanjung Tunung, salah satu spot wisata di Kampung Yakonde

Informasi

Tanjung Tunung di Kampung Yakonde, Spot Wisata yang wajib Dikunjungi saat KMAN VI

Sentani,20/9/2022_Kampung Yakonde di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura menjadi salah satu dari 10 lokasi pelaksanaan saraseahan Kongres Masyarakat Adat Nusatara ke Enam (KMAN VI).

Kampung yang terletak dipinggiran Danau Sentani ini memiliki salah satu spot wisata yang menarik dan tidak kalah dengan spot wisata lainnya. Masyarakat adat setempat menyebutnya dengan sebutan Tanjung Tunung.

Letak Tanjung Tunung yang tidak jauh dari perkampungan itu dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

Dari atasnya, mata kita akan dimanjakan dengan indahnya hamparan Danau Sentani dengan teluk kecil yang dihiasai bukit-bukit hijau yang indah.

Banyak masyarakat atau pengunjung yang datang untuk menikmati pemandangan atau sekedar untuk menghabiskan waktu sore hari disana.

Kepala Kampung Yakonde, Yakup Daimoe mengatakan, jelang KMAN VI salah satu yang menjadi perhatian pemerintah kampung adalah spot wisata yang dapat memberikan kenyamanan bagi para tamu yang akan datang.

Terkait hal itu, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kampung Yakonde telah menganggarkan dana untuk pembangunan jalan dan pondok wisata di lokasi tanjung tunung.

“Sebenarnya, tahun ini kami rencanakan untuk pembangunan jalan tetapi saat ini kami lebih fokus pada MCK dan air bersih,” ujar Yakup Daimoe saat ditemui di kampungnya, Senin 19 September 2022.

Sentani, 20/9/2022_Selain Tanjung Tunung, di Kampung Yakonde juga terdapat spot wisata lainnya seperti sebuah telaga yang disebut kali Buaya.

Untuk sampai ke lokasi Telaga Buaya ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit menggunakan perahu bermotor. “Kalau ada tamu yang ingin ke sana kami telah menyiapkan perahu untuk mengatar mereka ke sana,” kata Yakup Daimoe (Allan MC KMAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.