Saul Kosay : Sosialisasi PORKAB Harus terealisasi sampai ke tingkat Distrik dan kampung.

Sentani,21/3/2022_Rencana bergulirnya PORKAB di kabupaten Jayapura mendapat sambutan hangat dari kalangan masyarakat bawah, hal ini diungkapkan oleh salah satu Kepala kampung di kabupaten Jayapura Saul Kosay ( Kepala Kampung Yaugapsa Distrik Demta ) Jumat 18/3/2022 saat bertemu pengurus pemantik untuk maksud menyampaikan pendapatnya agar di publis.

Realita di lapangan dalam rangka persiapan atlit di distrik Demta sangat disayangkan, menurutnya harus ada penjelasan yang jelas kepada pihak penyelenggara tingkat distrik dan kampung tentang mobilisasi atlit yang domisilinya di kampung, tiap hari lakukan latihan mekanisme penanganannya bagaimana, atlit juga butuh makan, transportasih, perlengkapan, pelatih dan ovisialnya bagaimana, ini masih simpang siur.

Keadaan ini sama saja membuat atlit tidak mau beraktifitas, apalagi waktu yang sudah ia korbankan, tenaganya. Hal ini bukan hal sepeleh, Kami harap PORKAB ini benar-benar ada kejelasan soal penggunaan anggarannya, sehingga semua aktifitas ada acuan yang jelas. Sementara ini di Demta aktifitas latihan dan persiapan sarana latihan seperti lapangan sudah jalan, hanya belum di sentuh dengan anggaran persiapaanya, bagian ini perlu di kasi penjelasan yang pasti, agar semua yang akan terlibat mendapat  kepastian.

Kami di distrik Demta kalau mau bicara atlit, kami punya bukti bahwa potensi putra dan putri di Demta pernah mengharumkan nama kabupaten Jayapura bahkan provinsi Papua, untuk itu Tahapan dan mekanisme penanganan penyelenggaraan Iven PORKAB perlu di perjelas ke tingkat bawa, jangan hanya di perjelas di tingkat kabupaten saja, tuturnya. pemantik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.