Penutupan Pelatihan Managemen Pengolahan BUMKAM Angkatan ke-V di Distrik Depapre.

Sentani 16/8//2021_ Pelatihan BUMKAM yang di selenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasih Jayapura yang berlangsung selama 5 hari di aula Bakorpem distrik Depapre kabupaten Jayapura sejak Senin 9-13 agustus akhirnya selesai dilaksanakan.

Pelatihan yang melibatkan 8 kampung di distrik Depapre, pesertanya sebanyak 40 orang, terdiri dari perangkat pemerintah kampung dan pengurus BUMKAM dari kampumg-kampung diakhiri dengan pemberian Sertifikat Pelatihan BUMKAM, dan pemberian bantuan satu unit Printer sebagai alat pendukung administrasih setiap BUMKAM yang ada di kampung sedistrik depapre.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari ini bertujuan, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan untuk pengolahan BUMKAM di tingkat kampung, meningkatkan pendapatan asli kampung, menciptakan lapangan kerja dalam mengelolah aset kampung, hal ini disampaikan oleh ketua Panitia Charles Membilong. SIP. MAP pada acara penutupan kegiatan tersebut.

Kepala Distrik Depapre Yahya Yarisitou saat menyampaikan sambutan penutupnya Jumat 13/8/2021 juga mengharapkan kepada semua peserta agar ilmu yang telah didapati selama pelatihan 5 hari itu, peserta dapat mengembangkannya di kampung agar BUMKAM kampung dapat diaktifkan, potensi-potensi yang ada di kampung bisa dikelolah dengan baik, ini saatnya kita mandiri, ini saatnya kita bangun urus diri kita sendiri, kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, tutur Kepala distrik Depapre mengakhiri sambutan penutupnya. pemantik.id/ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *