Palatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Kampung Maribu Distrik Sentani Barat Moy

Sentani 20/09/2021_ Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Kampung Maribu kegiatan pelatihan ini di buka langsung oleh Kepala Distrik Sentani Barat Yance Samonsabra, S H berlangsung di balai kantor kampung maribu pada jumat 17 september 2021, Hadir pada kegiatan tersebut PLT Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Jayapura ibu Elphyna E.D Sitomorang ,Ap.S.Sos , M.KP dan peserta pelatihan yaitu aparat kampung dan Bamuskam

Pentingnya pelatihan ini karena pemerintah kampung ini baru saja berjalan 5 bulan semenjak pelantikan kepala kampung baru oleh Bupati Kabupaten Jayapura.

Hadir Sebagai pemateri PLT Asisten Pemerintahan Ibu Elphyna E.D Sitomorang Ap.S.Sos,M.KP dan Kepala Distrik Sentani Barat Bapak Yance Samonsabra, SH.

Materi terkait tugas pokok dan fungsi kepala kampung serta aparatnya disampaikan oleh

ibu Elphyna sedangkan kepala Distrik Yance Samonsabra memberikan materi tentang administrasi / Surat – Menyurat , dilanjutkan dengan latihan mengetik buat apartur kampung yang baru, langsung di pandu oleh sekertaris kampung maribu Alberto Sefnat Banundi ,SH .

Menurut kepala kampung maribu Simon Nyaro, S.Th saat ditemui menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat kami harapkan agar menambah kemampuan aparat kampung dalam bekerja nanti , karena mereka ini baru diangkat , kedepannya akan ada juga pelatihan yang lebih teknis lagi sesuai fungsi tugas masing-masing aparat. pemantik.id / Vhiky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *