Menjelang KONGRES AMAN, Bupati Jayapura Temui Pangdam XVII Cenderawasi.

Sentani,22/3/2022_Persiapan pelaksanaan Kongres Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN ) yang akan di selenggarakan bulan Oktober mendatang mulai di persiapkan, salah satunya melakukan koordinsih ke semua pihak.

Dalam rangka itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitau SE M.Si selaku Ketua umum Panitia Pelaksana Kongres AMAN ke VI beserta rombongan bertemu Pangdam Kodam XVII Cenderawasih Senin,21/3/2022.

Kedatangan Bupati Jayapura selaku ketua panitia Kongres Aman ini di sambut baik oleh Pangdam XVII Cenderawasih.

Dalam pertemuan itu, bupati Jayapura yang di dampingi Pengurus Daerah Aman Papua Daniel Toto, Ketua Harian AMAN Jayapura Benhur Wally, Perwakilan SKPD, Asisten 1 Sekda Kabupaten Jayapura Ibu. Elphyna E D. Situmorang beserta kepala-kepala distrik tuan rumah di lingkungan yang akan menjadi pusat penyelenggara Kegiat Kongres tersebut.

Bupati Jayapura Mathius Awoitau dalam pertemuan tersebut mempresentasikan rencana kegiatan Kongres Aman Kepada Pangdam Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa di dampingi Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen R Sidharta Wisnu Graha.

Pngdam Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa usai mendengarkan perentase  dari Bupati Jayapura mengapresiasinya dengan baik, Pangdam meyampaikan bahwa pihaknya akan membekap penuh seluruh persiapan sampai dengan penyelenggaraannya sesuai tupoksi yang ada.

Usai melakukan presentase, kedua pihak saling berdiskusi untuk persiapan kehadiran masyarakat adat dari seluruh Nusantara di Jayapura nanti.

Pengurus Daerah Aman wilaya Papua  Daniel Toto saat dimintai keterangan juga memberikan dukungan penuh kepada kerja-kerja panitia, ia juga berharap semua pihak di Papua mendukung penyelenggaraan Kongres Aman di Jayapura yang direncanakan tanggal 24-28 Oktober 2022 nanti. pemantik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.