MAHASISWA STAK-PN BURERE PROTES PERPANJANGAN MASA JABATAN REKTOR LAMA.

Sentani 25/10/2021_ Demo mahasiswa STAK-PN Sentani, Senin 25/10/2021 Menolak Perpanjangan masa bakti Rektor yang Lama Dr. Fredrik Warwe.M.Th untuk melanjutkan masa jabatan periode 2021 -2025, aksi protes ini berujung Pemalangan kampus Burere oleh Ribuan mahasiswa kampus Burere sendiri.

Perwakilan Mahasiswa Ones Wenda. Ketua Himpunan Jurusan PAK (pendidikan agama kristen) Burere Sentani saat di konfirmasih mengatakan pihaknya telah melakukan protes keras terhadap rencana perpanjangan masa jabatan rektor lama, ia menambahkan bahwa pelantikan rektor yang baru telah direncanakan tanggal 13/Oktober 2021 yang lalu, hanya karena polemik kepentingan jabatan dikampus membuat pelantikan rektor baru yang terpilih Dr. Yosep Kambu.M.Si terulur sampai dengan hari ini.

Alasan mendasar dari aksi protes ini adalah, posisi Rektor lama Dr. Fredrik Warwe.M.Th tidak pernah berada di tepat, selama ini tinggal di jakarta, segala sesuatu yang terjadi di kampus yang bersangkutan tidak pernah mengurusnya.

Di tempat terpisah, Pembantu Ketua III Bidang mahasiswa Eliezer Tenggroitouw.M.Th mengharaokan agar pelantikan di rektor dipercepat agar proses administrasi akademik dan kegiatan-kegiatan belajar mahasiswa berjalan baik.

Para mahasiswa yang melakukan aksi protes ini mengancam apabila pelantikan tidak dilakukan dalam Minggu ini, mereka akan kembali menduduki kampus, melakukan Pemalangan sampai dengan Rektor yang baru Dr. Yosep Kambu.M.Si dilantik. pemantik.id/Vian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *