Kunjungan Stafsus Presiden Bily Mambrasar ke kampung Nelayan Kendate Distrik Depapre -Jayapura

Sentani,17/3/2022_Kunjungan PMI ( Papua Muda Inspiratif ) hari Rabu 16/3/2022 ke kampung Nelayan Kendate Distrik Depapre kabupaten Jayapura Papua, dalam rangka melihat langsung aktifitas usaha kelompok nelayan Tuna dan kelompok nelayan Keramba Apung di kampung kendate yang akhir-akhir ini menjadi focus usaha utama masyarakat kendate.

Kegiatan Kunjungan yang di fasilitasi oleh Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura ini yang  melibatkan PMI, anak-anak muda kreatif di kabupaten Jayapura, juga  menghadirkan Staf Khusus presiden Bily Mambrasar ke kampung kendate melihat langsung kondisi nelayan masyarakat kendate, kehadiran staf presiden di kampung kedate tanpa disangka-sangka warga, warga kendatepun menunjukan antusiasnya dengan datang dan memberikan salam serta menghadiahi sebuah noken asli buatan tangan mama-mama dari kampung kendate.

Bily Mambrasar dengan ciri khasnya yang murah senyum dan bersahabat itu, terlihat lebih dekat dengan warga, saat memberikaan arahan, Staf Khusus Presiden paling muda ini menyampaikan bahwa pihaknya melakukan kunjungan ini adalah bagian dari kontrol langsung presiden Republik Indonesia terhadap keadaan masyarakat di desa-desa, kendala-kendala yang dialami warga masyarakat di desa-desa seperti apa, apakah kesejahteraan sudah terpenuhi atau belum, ia juga menerima saran dan usul secara langsung dari masyarakat.

Bily Mambrasar saat berada di masyarakat terlihat menyatu, canda dan tawa hadir saat berdiskusi langsung, situasih ini membuat warga lebih dekat dan lebih bersahabat ketika berdiskusi, Ketua Kelompok Nelayan Ikan Nila air asing Zakarias Banosro menyampaika berbagai kendala yang dialami ketika menekuni usaha keramba apung, hadir juga kelompok nelayan Ikan tuna dan anggotanya, serta masyarakat umum lainnya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Jayapura Ir. Rudi Saragi saat berdiskusi, banyak memberikan semangat, dorongan agar masyarakat kelompok nelayan di kampung kendate tetap semangat, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga saat ini serius mendampingi kelompok-kelompok nelayan, ada bantuan dua kapal tangkap ikan yang direncanakan untuk diberikan kepada nelayan kampung kendate, agar memudahkan upaya kelompok-kelompok warga, bukan hanya kapal pengkap tuna, tapi juga akan ada bantuan jaring ( Super net ) untuk kelompok Nelayan Keramba Apung. tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala kampung Kendate Ibrahim Waisamon mengatakan bahwa, warga masyarakt kampung kendate saat ini merasa terbantu dengan usaha nelayan ini, kami juga telah menyiapkan lahan kosong untuk membangun tempat penampung ikan, jika ada pihak yang berniat membantu kami, diakhir pembicaraannya kepala kampung menyampaikan salam manis dari masyarakat kendate, kepada presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo melalui staf khususnya Bily Mambrasar yang hadir di kampung kendate. pemantik.id/ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.