Komunitas Kenambay Kreatif Forum ( KKF ) hadir untuk mendorong Potensi Anak Muda.

Sentani, 8/4/2022_ Slogan “Kitorang ada” menjadi dasar dari sebuah semangat anak-anak kreatif DiKabupaten Jayapura kota Jayapura dan dari tempat-tempat lain yang mendeklarasikan diri menjadi satu jejaring komunitas, kalimat ini mengandung arti bahwa, stigmatisasi yang terjadi selama ini bahwa orang asli Papua tidak bisa, maka Slogan “Kitorang ada” ini menjadi satu bentuk ungkapan sekaligus membangkitkan semangat bahwa anak Papua sebenarnya mampuh diatas negerinya sendiri, hanya saja butuh ruang dan waktu untuk mengekspresikan itu.

Kenambay Kreatif Forum ( KKF ) yang di deklarasihkan pada hari Jumat 8/4/2022 lalu merupakan suatu penggabungan antara Kelompok-kelompok kreatif, atau komunitas-komunitas kreatif yang selama ini beraktifitas sendiri-sendiri.

Rencana Deklarasih ini juga telah melewati proses diskusi yang panjang antar sesama komunitas yang ada di kabupaten Jayapura dan juga di kota Jayapura.

Tujuan dari Deklarasih KKF ini  agar semua bersatu saling mendukung, memajukan kreatifitas-kreatifitas yang ada di masyarakat, sebagai media, misalnya memfasilitasi para Pelaku-pelaku UMKM untuk lebih muda masarkan hasil produknya.

Ada beberapa sektor yang menjadi prioritas utama KKF, semua itu berhubungan dengan potensi Manusia dan alam yang ada di lingkungannya.

Komunitas yang terlibat dalam deklarasi Khenambay Kreatif forum ini antara lain, Komunitas Kuliner, Fotografi, Karya seni,  Arsitektur, Seni Musik, Jayapura Divers, Media, Fhasion dan Masi banyak lagi yang akan bergabung.

Bupati Jayapura Mathius Awoitau SE M.Si yang hadir bersama rombongan menikmati Alunan musik dari group bend anak-anak kreatif portnumbay, Saat menyampaikan sambutannya Bupati banyak memberikan harapan kepada anak-anak muda untuk lebih semangat lagi mendorong semua kreatifitas yang ada, sehingga banyak anak -anak muda yang akan lahir untuk berpikir positif masa depan mereka.

Sopia Serontou dari Komunitas Diving juga sebagai salah satu penggagas Deklarasih KKF yang dipercayakan menyampaikan Seluk beluk lahirnya KKF ini mengatakan bahwa KKF beda dengan forum-forum lain di luar sana, kami bangkit bukan untuk bicara politik, kami bangkit secara murni bicara kebangkitan ekonomi melalui kreatifitas yang ada.

Disinggung soal Tanggapan publik terhadap pembentukan KKF yang ditunggangi kepentingan politik, Sopia Membatah dengan tegas, bahwa KKF berdiri independen, dan tidak ada intervensi siapapun, apalagi bicara politik, disini tidak ada perbedaan komunitas manapun, kami semua satu, jika ada orang-orang yang beda pandangan atau beda tujuan, kami mohon letakan semua kepentingan dan jangan lagi mengklaim KKF sebagai media politik praktis untuk mewujudkan yujuannya, tutur Sopia mengakhiri komentarnya. pemantik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.