Kampung Yakasib Distrik Namblong Kabupaten Jayapura Ditetapkan Sebagai Desa Peduli Pemilu

Sentani,7/10/2021_ LODIK  Y. MF.AP Selaku Komisioner KPU Kabupaten Jayapura Devisi Sosial, Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat, Saat kunjungannya ke kampung yakasib menyampaikan bahwa, Hasil pemilihan kepala kampung Yakasib periode 2021-2027 yang di laksanakan pada tanggal 29/9/2021 lalu, telah memenuhi kriteria penilaian Desa atau kampung peduli Demokrasi, ini terbukti dari setiap tahapan demi tahapan yang dilakukan hingga tahapan akhir pemilihan kepala kampung.

Hal ini juga telah menjadi bagian penilaian tersendiri saat kunjung KPU Provinsi Papua ke wilayah Kab Jayapura khusus nya wilayah pembangunan I.II.III.IV untuk survei sampel di 136 Kampung, dan mendapatkan hasil di Distrik Namblong Kampung Yakasib.

Berkaitan dengan hasil tersebut KPU akan merekrut 25 Orang Kader Desa untuk terlibat  melakukan sosialisasi dan pemahaman demokrasi kepada masyarakat kampung di kabupaten Jayapura.
Berkaitan dengan ditetapkannya Kampung Yakasib sebagai Desa Peduli Pemilu, KPU Kabupaten Jayapura memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Papua, karena dari sejumlah kabupaten di Papua, salah satu kampung di Kabupaten Jayapura dipilih sebagai Desa Peduli Pemilu.

Pa JOHNY F. SAMAN salahsatu perwakilan KPU kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa Kampung Yakasib layak menjadi Kampung peduli Pemilu karena dinilai Tertib Administrasih dan telah melakukan tahapan-tahapan yang baik, hal lain yang dilihat adalah partisipasih masyarakatnya juga sesuai yang diharapakan.

kepala kampung Yakasib DOMINGGUS SEM. menyampaikan ucapan terimaKasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU PROVINSI PAPUA yang telah memilih Kampung YAKASIB Distrik Namblong sebagai Locus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan” dan akan Mendukung dan mensukseskan kegiatan Pencanangan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. Pemantik.id/bryan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *