Jalan Depapre-Sentani Akan di kerjakan dalam waktu dekat di tahun ini.

Sentani,23/5/2022_Rencana pembangunan jalan Sentani Depapre, menjadi salah satu bagian dalam pembahasan saat pertemuan perwakilan Masyarakat Papua dan Papua barat saat bertemu presiden Jokowidodo di istana 21/5/2022 lalu.

Dukungan pemerintah pusat terhadap Percepatan pembangunan di wilayah Papua, salah satunya membangun infrastruktur jalan sebagai penunjang alur ekonomi yang memperlancar aktifitas Tol laut di Papua dengan memperhatikan pengoperasian Dermaga petikemas Depapre.

Bupati Jayapura Mathius Awoitau SE M.Si melalui pesan singkatnya menyampaikan bahwa Jalan Sentani Depapre menjadi salah satu bagian khusus yang telah di bicarakan dalam pertemuan bersama presiden, dan dalam waktu dekat ini pembangunan jalan Depapre akan segera dikerjakan, prosesnya akan jalan mulai bulan ini.

Untuk itu, Bupati Jayapura berharap semua pihak harus mengawal proses ini dengan baik, jangan ada palang memalang lagi, hal-hal internal bisa di atur dan di koordinasihkan bersama pihak-pihak terkait, soal jalan ini telah diperjuangkan sejak lama, oleh masyarakat sendiri, juga oleh pemerintah daerah, dan ini menjadi pergumulan  kita bersama, kini sudah ada titik terang, Seluruh masyarakat adat, pemerintah,TNI/POLRI harus mengawal dengan baik sampai pengerjaan jalan ini tuntas. pemantik.id/ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.