DPD NASDEM JAYAPURA FASILITASIH KREATIFITAS ANAK KAMPUNG DALAM RANGKA PON XX

Sentani,31/8/2021_ Dalam rangka mengsukseskan PON XX tahun 2021 papua, partai Nasdem Kabupaten Jayaura mengakomodir kreatifitas-kreatifitas yang ada di masyarakat untuk di pajang di berbagai Restoran dan juga mol dan galeri-galeri yang suda dipersiapkan di kabupaten Jayapura dengan program Nasdem peduli Ekonomi rakyat.

Sebagai langkah awal, DPD Nasdem Kabupaten Jayapura melalui bidang UMKM memfasilitasi kelompok anak-anak muda dari Pantai Amai kampung Tablasupa Distrik Depapre, Senin 30/8/2021 berkumpul di resto Dabu-dabu iris Doyo baru Sentani dengan membawa hasil kerajinan tangan mereka yaitu, topi khas budaya Papua yang di rancang khusus dengan bahan lokal bertuliskan PON PAPUA XX.

Ketua Kelompok “Kena Nembey” dalam penyampaiannya kepada media bahwa, awalnya kami hanya sekelompok anak-anak di kampung yang menganggur, kami hanya ingin momen besar ini, kami ikut terlibat mengsukseskannya, langkah yang kami ambil sederhana saja, mengumpulkan bahan-bahan yang sudah ada di Allam kami lalu setiap malam kami kerja membuat Asesoris ini. Tujuannya adalah memberikan warna tersendiri bagi tamu-tamu yang akan hadir di jayapura, sehingga simbol budaya orang Papua ini, menghadirkan nuansa kepapuaan bagi atlit bahkan ofisial untuk diabadikan.

Ditempat yang sama Koordinator Bidang UMKM DPD Nasdem Kabupaten Jayapura Uche Puraro menyampaikan bahwa, langkah yang diambil Partai Masdem Kabupaten Jayapura sudah menjadi program kerja kami untuk mendorong ekonomi rakyat, dengan program Nasdem Peduli Ekonomi Rakyat, kali ini sebagai langkah awal kami baru mengakomodir pemuda-pemuda kreatif dari kampung Tablasupa Depapre, kampung lain di kabupaten jayapura juga akan kami lakukan hal yang sama apabila ada kreatifitas-kreatifitas di masyarakat yang belum diakomodir untuk pemasarannya.

 

Pihak Resto Dabu-dabu iris Doyo baru Ruddy Mukanaung yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Nasdem Kabupaten Jayapura dalam penyampaiannya juga senang melihat kreatifitas anak-anak muda ini, kami sudah siapkan tempat untuk mereka pajang hasil kreatifitasnya disini, agar setiap tamu yang datang bisa langsung belanja, ada beberapa tempat yang sudah kami lakukan koordinasi untuk hasil karya ini di pajang.

Ruddy menambahkan, Program Nasdem Peduli Ekonomi Rakyat merupakan komitmen partai Untuk meningkatkan Ekonomi masyarakat, hal yang baru saja kami lakukan ini tidak akan berakhir pada PON XX ini, tetapi akan berlanjut ke momen-momen besar lainnya, kami akan terus memfasilitasi kelompok masyarakat di kampung-kampung yang kesulitan akses untuk menampilkan karya-karyanya.

Wakil Ketua Panitia Sup PB PON Klaster Kabupaten Jayapura Pdt. Albert Yoku S.Th menyempatkan diri hadir dan melihat langsung kreatifitas anak-anak muda ini yang di pajang, ia memberi apresiasi dan arahan kepada mereka dan langsung memborong beberapa topi yang ada ditempat pajangan dan memakainya di kepala serta melakukan foto bersama kelompok pemuda Kena Nembey Tablasupa ini. pemantik.id/ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *