Distrik Depapre Seriusi Puncak Peringatan HUT RI Tahun 2021 dengan Merencanakan Doa Bersama Perangi Covid.

Sentani 10/8/2021_ Dalam rangka peringatan HUT RI ke 76 tahun di distrik depapre tahun ini, beberapa kegiatan mulai dikerjakan menjelang 17/8/2021 yang hanya tersisa 7 hari lagi.

Dari pantauan lapangan yang dilakukan tim pemantik Kabupaten Jayapura Selasa 10/8/2021, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain, Pembersihan Lapangan Upacara, pemasangan Umbul-umbul di setiap pagar-pagar kantor dan depan kantor yang bernuansa Merah putih, dari pantauan itu terlihat juga aktifitas latihan Paskibra yang dilakukan setiap pagi hari.

Untuk latihan paskibra sendiri, pihak Koramil dan Polsek Depapre langsung menanganinya, sedangkan peserta paskibra tahun ini adalah peserta dari SMK N 3 Depapre yang di pilih untuk melakukan pengibaran sang saka merah putih.

Selain kegiatan itu, Kegiatan kerja Bhakti juga di lakukan di depan halaman kantor distrik, kegiatan ini melibatkan pihak distrik dan anak-anak sekolah, kepala distrik Depapre Yahya Yarisitou terlihat turun langsung di lokasih kerja bakti, dan membersihkan genangan air yang tertahan dipinggiran jalan raya depan kantor distrik.

Ditempat terpisah, Sekdis Depapre “Soleh” saat ditemui mengatakan, bahwa untuk persiapan peringatan HUT tahun ini, tidak banyak kegiatan yang diselenggarakan, hal ini sengaja dilakukan agar menghindari kerumunan warga, ini juga salah satu langkah yang kami ambil untuk perangi ancaman Virus Pandemi Covid 19.

Lanjut Soleh, Untuk tahapan persiapan tahun ini, kami tiadakan lomba-lomba, hanya kegiatan Pembersihan lokasih kantor, lokasih upacara, pemasangan Umbul-umbul dan juga menghiasih kantor dengan nuansa merah putih, sedangkan untuk tahapan puncaknya, Akan dilakukan upacara Pengibaran bendera selayaknya setiap tahun, setelah itu akan ada Doa bersama antar semua agama yang ada di distrik depapre untuk perangi Covid 19 nanti. pemantik.id/ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *